27 July 2018

Internet Gratis di 5 Kota! Google Berencana Pasang WiFi Untuk Warga Nigeria

Google Nigeria Berencana Memberikan Akses Internet Gratis Untuk 5 Kota di Nigeria
Google Nigeria telah mengumumkan rencana untuk menjangkau lebih dari 10 juta warga Nigeria dengan akses Internet gratis di lima kota. Menurut penyedia konten global, Wi-Fi akan tersedia di 200 stasiun Google di Lagos, Kaduna, Port Harcourt, Ibadan dan Abuja pada 2019. Hal ini diketahui pada hari Kamis di acara Google for Nigeria kedua di Lagos, di mana perusahaan mengumumkan pembaruan pada rangkaian produk Go-nya seperti Google Go, YouTube Go, Google Maps Go, dan Android Go.

Berbicara pada pembukaan stasiun Google, Direktur Google Nigeria Country, Juliet Ehimuan-Chiazor, mengatakan inisiatif ini akan membahas keterjangkauan dan akses ke data serta penetrasi broadband. Dia menyatakan bahwa Wi-Fi gratis digulirkan dalam kemitraan dengan Penyedia Layanan Internet dengan jaringan serat yang luas, 21st Century, menambahkan bahwa perusahaan itu terbuka untuk kemitraan dengan ISP lain dan perusahaan telekomunikasi.

Ehimuan-Chiazor berkata, “Salah satu tantangan yang kami temukan adalah akses ke data. Penetrasi broadband rendah dan tidak dapat diandalkan dan ada tantangan dengan keterjangkauan; hanya membiarkan banyak orang Nigeria mendapat manfaat dari ekonomi digital. Kami sangat bersemangat untuk dapat meluncurkan bekerja sama dengan mitra. Kami memulai di Lagos dengan empat situs, dan komitmennya adalah memperluas ke 200 situs di lima kota di Nigeria pada 2019. Ada peluang yang tersedia setelah orang-orang online dan dapat mengkonsumsi informasi."

Mengomentari prakarsa itu, Wakil Presiden, Manajemen Produk, Google, Anjali Joshi, mengatakan inisiatif itu akan diskalakan ke negara-negara lain di Afrika.

Wakil Presiden Yemi Osinbajo, dalam pidatonya di acara tersebut, mengatakan bahwa Pemerintah Federal siap mendukung inisiatif yang sejalan dengan peta jalan Teknologi Informasi dan Komunikasi negara tersebut. Sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan teknologi, ia menyatakan bahwa pusat inovasi akan diresmikan di Pusat Pengembangan Usaha Sekolah Bisnis Lagos minggu depan.

Dia mengatakan pusat itu adalah bagian dari komitmen Pemerintah Federal untuk menciptakan ekosistem untuk pengembangan teknologi di negara tersebut.

Menurutnya, beberapa pusat inovasi telah didirikan di seluruh negeri untuk mendukung inovasi teknologi dan pengembangan keterampilan.

“Kami telah membangun hub inovasi di seluruh negara dari Ventures Hub di Abuja, ke proyek Edo Innovate Edo Negara Pemerintah di Benin dan Pusat Inovasi Kemanusiaan bekerjasama dengan Hub Inovasi Utara-Timur dan Komite Internasional Palang Merah. Kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang akan mendorong inovasi. Kami berinvestasi dalam pelatihan 5.000 pengembang sebagai bagian dari program teknologi NPower, ”tambah Osinbajo.

Jangan spam! Apalagi spam link. Kami gak nerima backlink! Pergi sana cari yang lain. Hush hush!
EmoticonEmoticon