Facebook Update! Desain Tampilan Baru Untuk 2019

Facebook saat ini menjadi tuan rumah F8, konferensi tahunannya untuk para pengembang. Hari pertama F8 dipenuhi dengan pengumuman yang mencakup Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, dan Oculus. Dan tajuk berita utama adalah desain ulang baru Facebook untuk 2019.

Facebook Update! Desain Tampilan Baru Untuk 2019

Facebook Mengubah Segala Sesuatu untuk 2019

Facebook telah mendesain ulang situs web dan aplikasi Facebook. Secara visual, Facebook sedang diputihkan, dengan warna biru yang hampir semua hilang, dan palet yang lebih sederhana, bersih, dan sangat putih digunakan sebagai gantinya. Perubahan ini membuat Facebook lebih mirip Instagram.

Dari segi konten, Facebook baru sedang dibangun di sekitar dua komponen inti: Grup dan Acara. Grup adalah jantung dari Facebook baru, dan mewakili Facebook yang mencoba untuk menjauh dari News Feed dan membuat Facebook lebih banyak untuk komunitas.

Facebook Update! Desain Tampilan Baru Untuk 2019

Facebook Ingin Kalian Bergabung dengan Grup Baru

Di Ruang Berita Facebook, Facebook menjelaskan bahwa sementara orang-orang menggunakan "Facebook untuk terhubung dengan teman dan keluarga, Facebook juga merupakan tempat untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat dan minat yang sama dengan Anda." Itulah sebabnya mengapa menempatkan Grup sebagai yang pertama.

Ada juga elemen privasi yang terlibat. Sementara banyak orang membuat posting Facebook mereka dapat dilihat oleh semua orang, grup lebih pribadi. Dan dengan Mark Zuckerberg mengklaim Facebook menjadi "platform sosial yang lebih fokus pada privasi", ini merupakan langkah penting.

Facebook meluncurkan tab Grup yang didesain ulang untuk membantu Anda menemukan grup baru. Ini juga akan menanam rekomendasi grup di bagian lain aplikasi. Dan memperkenalkan fitur-fitur baru untuk jenis kelompok tertentu seperti kelompok Kerja dan kelompok Dukungan Kesehatan.

Acara juga mendapatkan tab baru. Ini akan memungkinkan Anda "melihat apa yang terjadi di sekitar Anda, mendapatkan rekomendasi, menemukan bisnis lokal, dan berkoordinasi dengan teman-teman untuk membuat rencana untuk berkumpul." Yang dilihat Facebook sebagai cara lain untuk membina komunitas.

Facebook Ingin Kalian Bertemu Teman Baru

Facebook juga menguji fitur baru bernama Meet New Friends. Ini akan "membantu orang-orang memulai persahabatan dengan orang-orang baru dari komunitas bersama mereka seperti sekolah, tempat kerja atau kota." Bertemu Teman Baru hanya memilih untuk ikut serta dan masih dalam proses.

Facebook sedang meluncurkan aplikasi yang dirancang ulang untuk Android dan iOS sekarang. Situs desktop baru akan mengikuti "dalam beberapa bulan ke depan". Yang memberi Anda waktu untuk memeriksa aplikasi media sosial teratas yang bisa (dan mungkin harus) Anda gunakan sebagai ganti Facebook.

Post a Comment

0 Comments