Huawei Akan Meluncurkan TV 8K Dengan Dukungan 5G

Huawei Akan Meluncurkan TV 8K Dengan Dukungan 5G

Apakah Anda memerlukan TV 5G? Mungkin tidak (setidaknya untuk sementara waktu), tetapi itu, dilaporkan, tidak akan menghentikan Huawei China untuk meluncurkan TV 8K dengan chip 5G bawaan.

Menurut Nikkei Asian Review, yang mengutip sumber yang mengetahui rencana Huawei. Sumber-sumber ini mengklaim bahwa TV semacam itu dapat digunakan untuk mengunduh tipe khusus dari konten data yang berat, termasuk video 360 derajat dan video realitas virtual.

Laporan ini menarik karena saat ini, Huawei tidak menjual TV. Itu memang menjual banyak sekali ponsel, peralatan 5G, dan chip yang digunakan di TV merek lain, sehingga TV bermerek Huawei bukanlah gagasan yang terlalu jauh. Gagasan di balik langkah ini, dilaporkan, adalah untuk mengejar ketinggalan dengan perusahaan seperti Samsung, yang menjual beragam perangkat elektronik, termasuk TV, telepon pintar, dan peralatan audio.

TV 5G tidak membutuhkan koneksi kabel. Koneksi 5G, idealnya, cukup cepat bahkan untuk aliran data terberat sekalipun. Lebih lanjut, Nikkei mengklaim bahwa TV semacam itu juga dapat berfungsi ganda sebagai router rumah 5G.

Tapi 5G masih dalam masa pertumbuhan, dan saat ini sulit untuk membayangkan paket data yang dapat membuat perangkat seperti itu menjadi pembelian yang bagus. Dan TV 8K, yang saat ini ada di pasaran, juga tidak terlalu berguna karena kurangnya konten 8K.

Rumor tentang Huawei smart TV bukanlah hal baru; kami pertama kali mendengarnya pada Desember 2018, dengan kemungkinan tanggal peluncuran yang dipatok pada musim semi 2019. Dan laporan selanjutnya, dari Januari tahun ini, mengatakan Huawei akan meluncurkan TV kelas atas, sementara sub-mereknya Honor akan menangani anggaran ujung pasar.

Terlepas dari semua kontroversi baru-baru ini, Huawei baik-baik saja. 2018 secara finansial sangat sukses bagi perusahaan, dan sebuah laporan baru-baru ini oleh IDC mengatakan bahwa Huawei sedang dalam perjalanan untuk menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia.

Post a Comment

0 Comments